PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Lampung

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Lampung

BSIP Lampung Menerima Kunjugan SD Negeri I Rawa Laut




Lampung Selatan, 01 Maret 2023. Kebun Percoban Natar-BSIP Lampung, menerima Fieldtrip SD Negeri I Rawa Laut Bandar Lampung, kunjungan tersebut disambut dihadiri oleh Sub Koordinator KSPP Edwin Herdiansyah, SP, Koordinator KP Natar Dede Rusmawan, SP, Fungsional Penyuluh dan Tim KP Natar.

Dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, selain melakukan aktivitas belajar di kelas, juga beberapa sekolah yang menerapkan konsep studi lapangan atau yang biasa disebut dengan Fieldtrip. Fieldtrip merupakan suatu istilah yang memiliki arti studi lapangan yang dilakukan oleh para siswa untuk belajar dan melakukan trip menuju luar lapangan sekolah.

Secara umumnya, kegiatan studi lapangan ini hanya diterapkan oleh beberapa sekolah yang mempunyai dedikasi yang tinggi, yang jumlah siswanya masih memungkinkan untuk mengajak para siswanya untuk belajar di luar sekolah. Pengenalan dan edukasi pertanian memang sebaiknya diterapkan sejak dini, sehingga memunculkan kecintaan anak-anak terhadap pertanian, mengingat mereka adalah generasi penerus pembangunan pertanian.

KP Natar-BSIP Lampung, mengedukasi beberapa komoditas bidang pertanian antara lain; bidang peternakan (kambing, ayam KUB), bidang perkebunan (kopi rubusta, lada perdu, cabe jawa), bidang hortikultura (menanam bawang daun dipolybag, jeruk BW) dan bidang alsintan pengenalan alat olah tanah traktor roda 4 dan cultivator.


Sumber: Tim Medsos BSIP Lampung