PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Lampung

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Lampung

Ibu Negara dan Anggota OASE KIM Tanam Pohon di Mahan Agung




Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan penanaman pohon bersama di Provinsi Lampung.

Penanaman pohon merupakan salah satu program di Bidang 5 (Indonesia Hijau) yang diketuai oleh Ibu Ayun Sri Syahrul Yasin Limpo. Penanaman pohon bersama secara simbolis dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Lampung Mahan Agung.

Kegiatan ini dilakukan selepas rombongan Ibu Negara berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawa Laut dan meninjau Sosialisasi "Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan" di Gedung Bagas Raya.   

Pohon  yang ditanam adalah alpukat varietas ijo panjang yang disediakan oleh Kementerian Pertanian sebanyak 200 pohon dan akan langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk ditanam.

Setelah pelaksanaan penanaman pohon selesai dilakukan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama para anggota OASE KIM kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) kepada 100 karyawati  PT. GGP.