PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Lampung

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Lampung

BSIP Lampung Hadiri Rakor Antisipasi Dampak El Nino Provinsi Lampung




Rakor dihadiri oleh Menteri Pertanian Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M.Sc, Gubernur Lampung diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Ir Kusnardi M.Agr.,Ec, Bupati Lampung Tengah diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M.,  Kepala Dinas terkait lingkup Pemprov Lampung dan 15 Kabupaten/Kota.

Dalam acara Rakor, Menteri Pertanian didampingi oleh Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen PSP, Dirjen PKH,  Dirjen PSP, Ka BSIP Prof. Dr. Ir. Fadjri Jufri, M.Si, Ka. dan Kepala Unit Kerja Vertikal Kementerian Pertanian di Provinsi Lampung yaitu BPSIP Lampung, BKP Kelas I Bandar Lampung, Balai Veteriner Lampung dan BPP Lampung.

Arahan yang disampaikan oleh Menteri Pertanian RI bahwa urusan pertanian tidak hanya berkaitan dengan pertanaman saja, tetapi berkaitan dengan kedaulatan bangsa dan dibutuhkan semangat yang kuat sebagai pahlawan pangan bagi bangsa. Sektor pertanian berkontribusi positif terhadap ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19. Dari pengalaman tersebut akan makin memperkuat kesiapan untuk mengantisipasi ancaman el-nino dengan mengaplikasi scientific science dan knowledge on agricultural.

Sumber : Tim Medsos BPSIP Lampung